Mudik Journey – Day 3: Joglo Ria Batik, Recommended Batik Shopping Place in Solo

Catatan awal: Rangkaian entry dengan tema “Mudik Journey” ini merupakan catatan perjalanan Prof. Sudarsono dalam rangka Mudik Lebaran Tahun 1432 H (2011 M).

Kalau anda termasuk penggemar produk batik maka anda harus berkunjung ke kota Solo untuk melihat-lihat berbagai produk batik yang berasal dari kota ini. Jika anda hendak berbelanja produk batik di kota Solo, biasanya anda akan diarahkan ke Pasar Klewer.

Pasar Klewer adalah salah satu pusat belanja produk batik dan pakaian yang sudah terkenal sejak dahulu kala. Di pasar ini anda dapat menjumpai aneka macam produk batik yang anda cari, baik yang berharga sangat murah atau yang sangat mahal, sesuai dengan kualitasnya masing-masing. Namun demikian, bagi yang belum terbiasa, belanja di Pasar Klewer merupakan suatu tantangan tersendiri karena harus bisa menawar harga yang diberikan oleh s penjual. Jika tidak hati-hati, bisa jadi kita membayar harga yang lebih tinggi dari yang seharusnya atau mendapatkan kualitas barang yang lebih rendah daripada yang kita inginkan.

Sebagai alternatif, anda bisa berkunjung ke Toko Joglo RIA Batik, yang berlokasi di Jl. RM. Said No. 85, Punggawan, Solo 57132. Telp. 0271-723303, 727777, Fax. 0271-723383. Toko Joglo RIA Batik menyediakan aneka produk batik yang dapat anda jumpai di Pasar Klewer dengan kelebihan: (1) tidak perlu berdesak-desakan karena barang ditawarkan dalam satu bangunan yang nyaman dan (2) tidak perlu menawar karena barang sudah dibanderol dengan harga tertentu sesuai kualitasnya.

Jadi kalau anda kebetulan ada di Solo dan sedang mencari produk batik tetapi tidak menginginkan suasana yang berdesakdesakan atau tidak pandai menawar, ada baiknya anda kunjungi Joglo RIA Batik. Berikut ini dapat anda lihat beberapa contoh barang yang kami beli dari Joglo RIA batik di Solo.

This slideshow requires JavaScript.

Also read (Baca juga) :

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in Serbaneka Info and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s