FORSCA Agronomi dan Hortikultura – IPB Datang Dalam Acara RANKING I – TRANS TV Dan Menang!

Forsca AGH berpartisipasi dalam acara Ranking I

Perwakilan Forum Komunikasi Mahasiswa Pasca Sarjana – Departemen Agronomi dan Hortikultura berpartisipasi dalam acara Ranking I di stasiun televisi Trans TV. Salah satu perwakilan FORSCA AGH menjadi pemenang dan berhasil menggondol hadiah lima (5) juta rupiah. Koleksi foto: Ismail Maskromo

Forum Mahasiswa Pasca Sarjana (FORSCA) di Departemen Agronomi dan Hortikultura (AGH), Fakultas Pertanian, IPB, Bogor diundang untuk berpartisipasi dalam acara RANKING I – TRANS TV. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 23 Mei 2012. Berikut adalah oleh-oleh ceritera dari Ismail Maskromo, salah satu mahasiswa S3 (PhD.) yang bekerja di PMB Lab.

“ Pinter Nggak Tuh ….???” itulah jargon pembuka yang menjadi icon acara ‘Ranking I’ yang disiarkan secara ‘live’ oleh stasiun televisi Trans TV setiap pukul 7.30 pagi, hari Senin sampai Jum’at. Pada edisi Rabu 23 Mei 2012 menampilkan edisi khusus mahasiswa dari perguruan tinggi di Jakarta dan Bogor. Dalam acara tersebut, 18 mahasisawa dari FORSCA AGH-IPB mendapat kesempatan unjuk kebolehan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh presenter Ruben Onsu dan Sarah Sechan, berkompetisi dengan mahasiswa dari Universitas Trisakti dan Al-Azhar.

Setelah lolos dari pertanyaan awal, sebagian besar peserta gugur pada sesi praktikum, karena salah menjawab pertanyaan ‘Prof’ Shogi dan Amel Carla. Hanya tiga (3) orang utusan FORSCA AGH (M. Thamrin, Dian Fahrianty dan Rina Ekawati) bersama lima (5) peserta dari PT lainnya yang masih bertahan. Setelah melalui sesi ‘ketepatan dan kecepatan menjawab,’ Rina Ekawati menjadi pemenang ‘Ranking I’ dan berhak maju pada sesi ‘ujian akhir.’ Setelah berhasil menjawab sejumlah pertanyaan dalam sesi ‘Ujian Akhir,’ Rina Ekawati berhasil menggondol hadiah sebesar lima juta rupiah.

Dua orang mahasiswa pascasarjana yang bekerja di PMB Lab. (Rini Ismayanti dan Ismail Maskromo) ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semua staf dan mahasiswa pascasarjana yag berasosiasi dengan PMB Lab Selamat kepada FORSCA AGH dan Rina Ekawati yang telah ikut berpartisipasi mengangkat nama IPB.

Berikut adalah representasi foto aktivitas mahasiswa FORSCA dalam acara RANGKIN I di Trans TV, yang diabadikan oleh Ismail Maskromo :

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in News from PMB Lab, Serbaneka Info and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to FORSCA Agronomi dan Hortikultura – IPB Datang Dalam Acara RANKING I – TRANS TV Dan Menang!

  1. sintho says:

    Selamat!! Ikut senang dan bangga dengan FORSCA AGH.. Terima kasih atas sharing informasi bahagia ini Pak Dar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s