FORSCA AGH 2012 – Acara Santai Dengan Sepeda Santai Seputar Kampus

Foto bersama setelah acara Forsca AGH - Sepeda Santai 2012

Mahasiswa pascasarjana di Departemen Agronomi dan Hortikultura (AGH) yang hadir dalam acara Forsca AGH – Sepeda Santai 2012 berfoto bersama di depan gedung GWW IPB Darmaga sehabis acara refreshing dan silaturrahim mahasiswa dengan sivitas akademika Departemen AGH.

‘Forsca Semangat.., Forsca Kompak.., Forsca Sukses……. !!!’ Demikianlah yel..yel… Forum Komunikasi Mahasiswa Pasca Sarjana (Forsca), Departemen Agronomi dan Hortikultura (AGH) untuk membangun semangat kebersamaan ‘dilaunching’ oleh Basuni, Ketua Forsca  AGH 2012-2013 pada saat penglepasan peserta kegiatan ‘Sepeda Santai’ di depan Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Sabtu 12 Mei 2012.  Kegiatan yang digagas untuk membangun kebugaran jasmani dan  meningkatkan semangat kebersamaan di antara mahasiswa pascasarjana AGH dengan civitas akademika lingkup Departemen AGH ini, diikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa pascasarjana dengan sejumlah staf dosen dan karyawan Departemen AGH. Sambutan positif diberikan oleh Dr. Agus Purwito selaku Ketua Departemen AGH, saat menyampaikan pesan dan dukungan pada saat  penglepasan peserta Sepeda Santai Forsca AGH 2012 tersebut. Informasi ini disampaikan oleh Ismail Maskromo – mahasiswa S3 yang bekerja di PMB Lab. Departemen AGH, Faperta – IPB.

Memanfaatkan fasilitas sepeda IPB, peserta menikmati bersepeda santai sambil menghirup udara segar pagi hari dengan rute Gedung GWW, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Masjid Al-Hurriyah, Gedung Olahraga IPB, Fakultas Perikanan, Rektorat IPB  dan berakhir kembali di depan GWW. Setelah semua mencapai garis finish, peserta diarahkan ke lokasi ‘Gladiator’ di sebelah barat GWW. Di lokasi tersebut telah disiapkan ‘panggung kebersamaan’ lengkap dengan seperangkat peralatan musik. Berbagai acara hiburan dan kebersamaan antar mahasiswa pascasarjana dan civitas akademika Departemen AGH   di gelar dalam panggung kebersamaan yang dipandu  Heni Agustin (Mayor ITB – 2011) dan Warid (Mayor PBT – 2010). Kesempatan refreshing ini dimanfaatkan mahasiswa pascasarjana untuk unjuk kebolehan menyanyi, berjoget poco-poco, bercerita lucu dan bermain game yang menantang ‘kepintaran’ para peserta. Rangkaian acara refreshing diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta.

Semua staf dan mahasiswa pascasarjana yang bekerja di PMB Lab berharap bahwa tujuan kegiatan yang digelar sebagai sarana kebersamaan antar mahasiswa pascasarjana dan sivitas akademika Departemen AGH tersebut dapat tercapai. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat diagendakansebagai kegiatan rutin diantara kesibukan kegiatan akademikdi Departemen AGH.

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in News from PMB Lab, Serbaneka Info and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment