Update Obituary : Dr Rahmi Yunianti (Ibu Echa) Telah Meninggal Dunia

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, ibu Dr. Rahmi Yunianti (ibu Echa) – staf pengajar bagian Pemuliaan Tanaman dan Genetika, Departemen Agronomi dan Hortikultura, Faperta, IPB telah meninggal dunia pada hari Senin, 18 Juni 2012. Berdasarkan pemintaan dari keluarga, almarhumah dikebumikan di samping rumah kediaman almarhumah (bukan di pemakaman umum) ba’da ashar hari ini.

Dari informasi yang didapatkan almarhumah baru saja melahirkan putrinya yang ke-3 beberapa hari yang lewat dan kembali ke rumah setelah melahirkan. Namun demikian, pada hari Senin pagi kondisi almarhumah mengalami kemunduran dan beliau menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Meninggalnya Dr. Rahmi Yunianti sungguh merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Bagian Pemuliaan Tanaman dan Genetika khususnya dan Departemen Agronomi dan Hortikultura umumnya. Ibu Echa, yang diketahui mampu menjelaskan topik kuliah Genetika Kuantitatif dengan gamblangnya kepada mahasiswa sehingga hal yang umumnya dirasa sulit dapat dengan mudah diterima oleh mahasiswa. Sungguh mahasiswa pascasarjana program studi Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman (PBT) akan merasakan kehilangan yang sangat besar atas kepergian ibu Echa.

Secara pribadi, saya megenal ibu Echa sebagai pribadi yang lembut dan bersahaja. Ibu Echa yang saya ketahui, sangat aktif dalam berbagai kegiatan penelitian. Sebagai kolega (teman sejawat) kami sungguh merasa kehilangan dengan kepergian bu Echa.

Mengahntarkan kepergianmu bu Echa, kami hanya bisa mendoakan semoga perjalananmu berjalan lancar. Semoga dengan amal ibadah yang telah banyak bu Echa lakukan selama menjadi dosen di bagian PBT dapat menjadi bekal dalam perjalanan. Selamat jalan bu Echa… diiringi dengan doa-doa kami!

Sekali lagi, semua staf dan mahasiswa pascasarjana yag tergabung di PMB Lab mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibu Dr. Rahmi Yunianti (bu Echa) ke hadapan Alloh SWT. Semoga arwah beliau diterima disisiNya. Kami juga mendoakan pak Syukur (suami bu Echa) dan keluarga bisa diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan yang sungguh berat ini. Amiiin…

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in News from PMB Lab, Serbaneka Info and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s