Umrah Ramadhan 2012 : Sebagian Dari Kefadholan Umrah Dalam Bulan Ramadhan

Bagi anda yang diberi oleh Alloh SWT. kesempatan untuk bisa melaksanakan Umrah Ramadhan, yaitu melakukan ibadah umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan, sungguh merupakan suatu kesyukuran yang tiada taranya. Mengapa demikian? Karena anda oleh Alloh SWT. diberi kesempatan untuk memperoleh banyak kefadholan selama melaksanakan ibadah Umrah Ramadhan.

Sebagian dari dari banyak kefadholan yang dapat diraih oleh orang yang melaksanakan Umrah dalam bulan Ramadhan antara lain adalah :

  • Pahala Umrah (satu kali umrah) dalam bulan Ramadhan membandingi haji bersama Nabi SAW
  • Jika sebulan penuh selama Ramadhan berada di Mekkah, maka mendapatkan pahala 100 ribu kali pahala berpuasa Ramadhan sebulan penuh yang dilakukan selain di Mekkah (termasuk di Indonesia)
  • Jika sukses dalam meraih malam Qodar (Lailatul Qodar) selama berada di Mekkah dalam bulan Ramadhan, maka mendapat kebaikan malam Qodar yang setara dengan 1000 bulan, dikalikan dengan 100 ribu kali karena dilakukan di Masjidil Harram, Mekkah
  • Semua kebaikan yang dilakukan selama berada di Mekkah, pahala kebaikannya dilipatkan 100 ribu kali
  • Semua pahala sholatnya yang dilakukan di Masjidil Harram, baik sholat wajib lima waktu maupun sholat-sholat sunnah, dilipatkan pahalanya 100 ribu kali
  • Menjumpai dan dapat berdoa meminta apa saja, di tempat-tempat yang makbul (tempat berdoa yang dijamin oleh Alloh SWT pasti dikabulkan), pada waktu yang makbul (waktu berdoa yang Alloh SWT menjamin doa pada waktu-waktu tertentu tersebut pasti dikabulkan), yang kesemuanya itu hanya bisa dilakukan jika bisa berkunjung ke Mekkah, Saudi Arabia.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Semua itu for the price of sekitar Rp. 28 juta (tahun 2012)… ? Diibaratkan sebagai “sungguh suatu jual beli yang sangat menguntungkan bagi yang mau mendapatkannya.”

Jika ditanya apakah saya akan pergi lagi Umrah Ramadhan tahun depan (2013)? atau tahun depannya lagi? Dan setiap tahunnya? Dengan mantap akan saya jawab “Iya, tentu saja saya akan berangkat lagi Umrah Ramadhan tahun depan dan bahkan setiap tahunnya.”

Tentu saja jika Alloh menghendaki dan memberi rizki yang cukup untuk melaksanakannya. Paling tidak saya akan mengumpulkan dana kembali hingga bisa mencukupi untuk pergi melaksanakan Umrah Ramadhan lagi pada saatnya nanti. Saya juga akan selalu berdoa “Semoga Alloh SWT. memberikan rizki yang banyak dan barokah serta memberikan kesempatan kepada kami sekeluarga, dan kepada semua orang iman yang mempunyai niat untuk melaksanakannya, untuk bisa melaksanakan Umrah Ramadhan setiap tahunnya ke Mekkah.” Amiiiin….

Baca Juga :

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in Jurnal Perjalanan (Travel Journal), Serbaneka Info, Travels and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Umrah Ramadhan 2012 : Sebagian Dari Kefadholan Umrah Dalam Bulan Ramadhan

  1. Etty says:

    Alhamdulillah, saya sudah 2 kali melaksanakan ibadah umrah di bulan Ramadhan, kalau ada umur dan rezeki insya Allah saya akan pergi umrah di bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s