INFO RESMI TENTANG JURNAL ILMIAH BLACK LIST! PALSU! DAN YANG DICURIGAI DARI DIKTI

Pemberitaan tentang jurnal ilmiah selalu menjadi pembicaraan hangat di kalangan para dosen. Ada berita tentang jurnal ilmiah yang diblack-list oleh Diknas. Ada yang disebut sebagai jurnal ilmiah palsu, baik yang di tingkat nasional atau internasional, dan terakhir ada istilah jurnal ilmiah yang diragukan. Sebagai dosen dan peneliti, informasi ini perlu untuk diketahui dan ditindaklanjuti “with caution,” kata orang Inggris. Lantas mana dong jurnal yang dikategorikan sebagai atau masuk dalam masing-masing kategori tersebut?

Ingin tahu jawabannya? Ingin tahu kepastiannya? Ingin tahu berita resminya dari kantor Dikti langsung? Silakan lanjutkan membacanya.

Info resmi tentang topik tersebut dapat dibaca di laman Sistem Penilaian Angka Kredit Dosen, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan alamat sebagai berikut:

Jurnal yang Perlu Dipertimbangkan untuk Kenaikan Pangkat/Jabatan Dosen

Terima kasih pada kolega PMB Lab (sdri. Indriati Husain) atas informasi yang diberikan. Semoga memberi manfaat bagi rekan sejawat sekalian.

Baca juga:

About PMB Lab: Prof. Sudarsono

This blog is dedicated as a communication media among alumni associated with PMB Lab, Dept. of Agronomy and Horticulture, Fac. of Agriculture, IPB, Bogor – Indonesia. It contains various information related to alumni activities, PMB Lab’s on going activities and other related matters.
This entry was posted in Info Dikti, Publications and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s